DOA UTAMA & HARIAN

"Berdoalah selalu, karena doa dapat mengubah segala sesuatu"


Unsplashed background img 1

done_all

DOA UTAMA
  • AKU PERCAYA

    Aku Percaya akan Allah, Bapa yang maha kuasa, Pencipta langit dan bumi. Dan akan Yesus Kristus, PuteraNya yang tunggal, Tuhan kita, yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh perawan Maria. Yang menderita sengsara, dalam pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan. Yang turun ketempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati. Yang naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa yang Maha Kuasa. Dari situ Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolik yang kudus, Persekutuan para Kudus, Pengampuan dosa, Kebangkitan Badan, Kehidupan kekal. (Amin)

  • BAPA KAMI

    Bapa kami yang ada di Surga, dimuliakanlah nama-Mu. Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di atas bumi seperti didalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. (Amin)

  • SALAM MARIA

    Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan pada waktu kami mati (Amin)

  • KEMULIAAN

    Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. (Amin)

  • TERPUJILAH

    Terpujilah nama Yesus, Bunda Maria dan Santo Yosef, sekarang dan selama-lamanya. (Amin)

  • YA YESUS

    Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami.Selamatkanlah kami dari api neraka dan hantarkanlah jiwa-jiwa ke dalam surga, terutama mereka yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu (Amin) Datanglah Roh Kudus, Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelaiMu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, lindungilah kami, Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.

shop

DOA HARIAN 1
  • DOA PAGI 1 (PS.48)

    Ya Allah, Bapa sumber segala kerahiman. Pada awal hari baru ini aku menghaturkan puji dan syukur kepada-Mu atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Aku bersyukur atas hari baru yang membawa kesegaran dan membangkitkan semangat baru bagi hidupku. Berilah aku kemampuan baru untuk menghayati iman dan mengamalkan kasih sepanjang hari ini. Bimbinglah aku sepanjang hari ini, arahkanlah pikiran dan budiku, jangan sampai akal merancang pikiran benci dan dendam, tindakan marah dan cemburu, keinginan jahat dan mementingkan diri. Jagalah lidah dan bibirku, jangan sampai terucap kata yang menyakitkan hati, kata yang kejam menusuk rasa, kata yang tidak benar, kata yang menghina. Tuntunlah tingkah laku dan perbuatanku, supaya sepanjang hari ini aku bekerja sebaik-baiknya, tidak pernah jemu menolong sesama, selalu ramah dan tahu terimakasih, menghayati iman dan mengamalkannya dengan sekuat tenagaku. Semua ini kami sampaikan kepadaMu, dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin)

  • DOA PAGI 2 (PS. 49)

    Allah, Bapa kami yang ada di dalam surga, kami berterima kasih kepada-Mu karena hari yang baru ini. Berilah kami iman yang hidup, harapan yang kuat dan cinta yang ikhlas. Kami akan berusaha sungguh-sungguh agar segala pikiran, perkataan yang akan kami ucapkan pada hari ini, dan segala perbuatanku berkenan pada-Mu. Dan bimbinglah kami dengan terang Roh Kudus-Mu agar kami semakin serupa dengan Yesus Kristus, Putra-Mu Berkatilah keluarga kami dan semua orang yang akan kami jumpai hari ini. Berkatilah pula persaudaraan kami dengan mereka, agar menunjukkan kebaikan, seperti Engkau baik hati bagi semua orang.Semoga teladan Santa Perawan Maria dalam kesetiaan kepada-Mu dan keprihatinannya terhadap sesama menjadi semangat hidup kami pada hari ini. Ini semua kami mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin)

  • DOA PAGI 3 (ANAK2)

    Ya Allah, Bapa yang mahabaik, terimakasih atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Terima kasih pula karena Yesus yang Kau utus menjadi sahabat anak-anak, Dia selalu menemani aku. Terima kasih juga atas Roh Kudus yang kau utus untuk membimbing aku. Semoga hari ini aku setia mendengarkan bisikan-Nya. Bapa, berkatilah orangtuaku, pengasuh, pendidik, sanak saudaraku, dan teman-temanku. Bantulah juga mereka yang bersusah hati, sakit dan menderita. Semoga mereka merasakan penghiburan dari-Mu. Aku mohon bimbingan-Mu, ya Bapa, supaya hari ini aku selalu berlaku sopan dan melaksanakan tugas-tugasku dengan baik, rajin membantu di rumah dan ramah kepada teman-teman. Ya Bapa, utuslah Santo/Santa pelindungku, para malaikat pelindung, dan Bunda Maria sendiri, supaya mendampingi aku sepanjang hari ini. Ini semua aku mohon dengan pengantaraan Yesus, Tuhanku. (Amin)

  • DOA MALAM 1 (PS. 80)

    Allah, Bapa di Surga, aku berlutut di hadapan-Mu dan bersembah sujud kepada-Mu. Aku mengucap syukur atas segala kemurahan-Mu, terlebih atas pemeliharaan-Mu pada hari yang lalu. Terimakasih pula atas bimbingan-Mu terhadap pikiran, perkataan, dan perbuatanku sepanjang hari tadi. Utuslah Roh Kudus menerangi budiku, supaya aku dapat mengetahui dosa-dosaku dan berilah aku rahmat-Mu supaya aku dapat menyesalinya dengan sungguh Pemeriksaan batin, disusul Doa Tobat (PS 25,26,229) Bapa utuslah malaikat-Mu selalu melindungi, menerangi, membimbing dan menghantar aku. Sucikanlah jiwaragaku, agar akupun hidup suci seperti Maria yang dikandung tanpa noda. Ya Bapa, berilah aku berkat-Mu, lindungilah aku terhadap segala yang jahat, dan bimbinglah aku kepada kehidupan yang kekal. (Amin) Dan semoga orang yang sudah meninggal, khususnya …….. beristirahat dalam ketentraman karena kerahiman Tuhan. (Amin)

  • DOA MALAM 2 (PS.81)

    Allah, Bapa kami yang ada disurga, pada malam hari ini, kami menghadap Engkau. Kami mengucap syukur atas penyelenggaraan-Mu pada siang hari tadi. Bapa, kami sadar bahwa kami manusia lemah. Maka berilah kami hati yang tulus dan jujur untuk melihat dan membuka kekurangan-kekurangan kami dihadapan-Mu. Berilah kami karunia tobat agar dapat menyesali semua dosa kami dengan tulus. (Pemeriksaan batin, disusul Doa Tobat : PS. 25,26, 229) Bapa, kami berterimakasih karena rahmat pengampunanyang telah membebaskan kami dari kuasa kegelapan. Dalam sukacita pengampunan ini kami teringat akan semua orang yang hidupnya masih dikuasai kegelapan. Utuslah Putra-Mu ke tengah mereka sebagai terang sejati yang menghalau kegelapan, semoga mereka semua terbuka untuk menerima terang Putra-Mu, dan Kaumasukkan ke dalam kerajaan terang. Ya Bapa, berilah kami hati yang damai dan malam yang tenang. Apapun yang terjadi, semoga kami percaya dan pasrah pada kebijaksanaan-Mu. Semoga esok kami boleh bangun dengan tenaga dan semangat yang baru untuk memuji Engkau. (Amin)

  • DOA MALAM 3 (ANAK2)

    Allah Bapa yang maha baik, aku berterima kasih kepada-Mu. Engkau telah membimbing aku sepanjang hari tadi. Terimakasih karena Yesus yang telah menemani aku. Terimakasih atas Roh Kudus yang menuntun aku. Terimakasih pula karena orangtua yang selalu memperhatikan dan mendidik aku, terimakasih karena sanak saudara, dan terimakasih karena segala anugerah yang telah aku terima pada hari ini. Sekarang utuslah Roh Kudus menerangi aku, supaya aku dapat menyesali dosa-dosaku, dan bantulah aku supaya dapat menyesalinya dengan sungguh. Pemeriksaan batin, disusul Doa Tobat (PS. 25,26, 229) Ya Bapa, lindungilah aku malam ini supaya dapat tidur nyenyak. Semoag besok pagi aku dapat bangun kembali dengan segar. Aku mohon berkat-Mu untuk orangtua dan sanak saudaraku, terutama untuk orang-orang yang sakit dan menderita. Utuslah malaikatMu selalu berjaga di sampingku, melindung aku sepanjang malam, dan membangunkan aku besok pagi. Bapa, selamat malam. Aku serahkan jiwa-ragaku kedalam tangan-Mu, dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami. (Amin)

shop_two

DOA HARIAN 2
  • DOA SEBELUM MAKAN

    Bapa yang maha murah, kami bersyukur atas makanan yang Kau sediakan bagi kami sebagai tanda kemurahan dan penyelenggaraanMu. Berkatilah makanan ini agar berguna bagi kesehatan kami,berkatilah mereka yang telah menyediakannya, dan berkatilah pula kami semua yang kini berkumpul untuk makan bersama. Semoga perjamuan ini memupuk semangat persaudaraan di antara kami, dan mengingatkan kami akan Yesus Kristus, yang telah menjadikan perjamuan sebagai sarana kehadiran-Nya di tengah kami, para murid-Nya. Dialah Tuhan, pengantara kami, kini dan sepanjang masa (Amin)

  • DOA SESUDAH MAKAN

    Bapa yang mahamurah, terima kasih atas rejeki yang baru saja kami nikmati. Semoga tanda kemurahan-Mu ini memberikan kekuatan baru untuk meningkatkan pengabdian kami kepada-Mu dan pelayanan kami kepada sesama. Semoga makanan ini menumbuhkan dalam hati kami kerinduan akan Yesus Kristus, roti hidup yang turun dari surga. Kami mohon berkat-Mu bagi mereka yang tidak makan pada hari ini, karena puasa, sakit, dan miskin. Berkatilah pula semua orang yang mengusahakan pemerataan pangan bagi umat manusia. Semua ini, kami mohon dengan pengantaraan Yesus Kristus, rejeki rohani yang bertahan sampai kehidupan abadi. (Amin)

  • DOA TOBAT 1 (PS. 25)

    Allah yang maharahim, aku menyesal atas dosa-dosaku. Aku sungguh patut Engkau hukum, terutama karena aku telah tidak setia kepada Engkau yang maha pengasih dan mahabaik bagiku. Aku benci akan segala dosaku, dan berjanji dengan pertolongan rahmat-Mu hendak memperbaiki hidupku dan tidak akan berbuat dosa lagi. Allah yang maha murah, ampunilah aku, orang berdosa (Amin)

  • DOA TOBAT 2(PS. 26)

    Ya Allahku, Engkaulah yang harus kukasihi lebih dari segala sesuatu. Aku menyesal sungguh atas dosa-dosaku. Dengan sengaja aku berbuat salah dan tidak mau berbuat baik. Aku telah berdosa terhadap Engkau. Dengan pertolongan rahmat-Mu, aku berniat teguh untuk bertobat, dan untuk tidak berdosa lagi. Berilah aku kekuatan untuk menghindari apa saja yang menjerumuskan aku ke dalam dosa. Ya Allah, kasihanilah aku, dalam nama Yesus Kristus, Juruselamatku, yang telah menderita sengsara dan wafat bagiku. (Amin)

  • DOA PERSEMBAHAN

    Ya Tuhan Yesus Kristus,
    dalam menyatukan diri dengan kehendak Ilahi Yang Maha Agung, Engkau telah mempersembahkan madah pujian kepada Allah di bumi, melalui hati-Mu Yang Maha Kudus.Dan sekarang, masih melanjutkan mempersembahkan Sakramen Ekaristi dimana-mana dan akan tetap meneruskannya hingga akhir dunia;
    Dengan sungguh-sungguh, saya ingin mempersembahkan kepada-Mu, sepanjang hari ini, kegembiraan dan penderitaanku, segala tujuan dan angan-anganku, semua kesulitan dan hasratku, setiap perkataan dan tindakanku, dengan meneladan kepada hati Bunda Maria yang tidak bernoda.(Amin)

  • MALAIKAT TUHAN

    Malaikat Tuhan, Engkau yang diserahi untuk melindungi aku, terangilah, lindungilah dan bimbinglah aku (Amin)